5 Karakteristik Anak yang Sangat Tangguh

Avatar of PortalMadura.com
5 Karakteristik Anak yang Sangat Tangguh
Ilustrasi (id.berita.yahoo.com)

PortalMadura.Com – Tentunya ada banyak keterampilan yang diinginkan orang tua dimiliki oleh anak mereka. Salah satu yang paling mendasar adalah bagaimana membesarkan seorang . Anda tentu sangat ingin seorang anak tumbuh menjadi anak yang .

Dilansir dari laman Fimela.Com, Sabtu (5/9/2020) berikut ini adalah beberapa karakteristik dari anak yang tangguh.

Mereka Memiliki Belas Kasihan

Anak yang tangguh memahami bahwa hidup tidak sempurna dan mereka tidak akan menyalahkan diri sendiri karena hal itu. Mulailah dengan membantu anak mengidentifikasi perasaan mereka, kemudian memvalidasi pengalaman tersebut, dan menormalisasikan.

Mereka Diberi Kesempatan Berjuang dan Belajar Tentang Kekuatan

Biarkan anak merasakan perasaan mereka secara alami, berkomunikasi pada mereka bahwa Anda sebagai orang tua akan mendampinginya, apapun langkah selanjutnya yang diambil oleh anak. Anak akan belajar tentang kekuatan yang mereka miliki ketika dibiarkan berjuang.

Mereka Memiliki Keterampilan Memecahkan Masalah

Anak yang tangguh akan memahami ketika mengalami masalah, mereka tidak akan terjebak di dalamnya, namun memikirkan cara terbaik untuk memperbaiki hal tersebut. Ketika dibiarkan memecahkan masalah sendiri, Anda sebagai orang tua juga membantu anak mengembangkan kreativitas mereka.

Mereka Tidak Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

Anak yang tangguh memahami bahwa perbandingan sosial hanya mengarah pada perasaan superior dan merasa bukan siapa-siapa. Ketika mereka bertemu teman yang berhasil, mereka akan memberikan selamat dan menjadikannya sebagai tantangan bagi diri mereka sendiri.

Mereka Memiliki Kosa Kata Emosional yang Berkembang dengan Baik

Anak yang tangguh adaptif dalam mengidentifikasi perasaan mereka. Artikulasi perasaan dapat membantu anak dalam hubungan sosial dengan orang lain dan keterampilan pemecahan masalah yang sangat baik.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.