Resep Roti Ayam yang Manis dan Lembut

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – Roti goreng menjadi salah satu camilan yang keberadaannya selalu diburu penikmat kuliner nusantara. Sensasi rasanya yang lembut, garing dan manis ini cocok dinikmati pagi, siang atau bahkan malam hari.

Ada banyak variasi roti goreng yang viral saat ini. Salah satunya yaitu roti ayam. Dikatakan roti ayam karena punya bentuk unik seperti usus ayam yang panjang melingkar. Penasaran? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

250 gram tepung terigu
100 ml air kelapa
100 gram gula pasir
1 sdt ragi instan
1/2 sdt baking powder
3 butir telur ayam
1/4 sdt garam
gula halus secukupnya

Cara Membuat:

Campur tepung terigu, gula, ragi, dan baking powder. Aduk rata. Kemudian tuang telur dan air kelapa sedikti demi sedikit sambil dikocok dengan mixer berkecepatan rendah selama lima menit. Setelah itu, tambahkan garam. Aduk rata. Tutup dengan lap basah. Lalu diamkan selama 20 menit.

Setelah 20 menit, Aduk adonan. Kemudian masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang ujungnya dipotong. Lalu panaskan minyak di wajan datar. Tekan adonan dari plastik dan bentuk melingkar pada wajan. Goreng kue perut ayam sambi disiram-siram minyak hingga matang merata. Angkat dan sajikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.