Resep Sajian Ikan Bakar Gurih

  • Bagikan
13973687644
Ist.Net

PortalMadura.Com – Salah satu cara memasak ikan yang praktis selain digoreng dan dijadikan ikan kuah yaitu dengan dibakar. Ikan bakar gurih sangat pas untuk acara liburan bersama keluarga tercinta dan rekan-rekan Anda.

Untuk resep membuat ikan bakar bisa dengan mudah Anda temukan dipasar-pasar tradisional. Sedangkan untuk bahan utama ikan dapat berupa ikan Gurame, ikan Nila, atapun ikan Mas yang terpenting adalah harus ikan segar karena sangat berpengaruh terhadap rasa yang akan dihasilkan. Berikut ini resep membuat ikan bakar gurih.

Bahan:
3 Cabe Merah Keriting
2 buah Cabe Rawit
7 siung Bawang Merah
4 siung Bawang Putih
2 sdt Ketumbar Bubuk
1 ruas jari Jahe
1 sdt Garam

Bahan Sambal Kecap:
Kecap Manis
Tomat
Cabe Rawit
Bawang Merah
Air Jeruk Nipis

Cara Membuat:
Bersihkan bagian perut ikan kemudian cuci bersih. Lalu masukkan ikan ke dalam wadah dengan perasan air jeruk, aduk secara merata lalu diamkan selama 20 menit.

Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum kemudian tambahkan air asam jawa dan kecap manis lalu aduk sampai rata. Setelah itu diangkat.

Olesi ikan dengan bumbu yang telah matang kemudian bakar ikan sambil kembali dioles menggunakan sisa bumbu sampai matang. Angkat ikan dan siapkan juga sambal kecap ikan bakar gurih. Ikan bakar gurih siap untuk disajikan. (Resep masakan Indonesia/salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.