1.100 TNI Amankan Pilkades Serentak di Pamekasan

  • Bagikan
pilkades
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sedikitnya ada 1.100 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang akan digelar pada tanggal 16 November 2015.

Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Arm. Mawardi menegaskan, personel TNI yang diterjunkan dalam pengamanan tersebut merupakan gabungan dari prajurit Kodim 0826 Pamekasan, Kodim 0828 Sampang dan Kodim 0829 Bangkalan.

“Disamping itu juga ada perkuatan dari Batalyon Mekanis 516 Surabaya dan Batalyon Arhanudse 8 Sidoarjo,” kata Mawardi, Sabtu (31/10/2015).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan saat pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa tersebut. Meskipun secara umum, wilayah Pamekasan termasuk kategori daerah aman. Akan tetapi memerlukan perencanaan yang matang.

Pimpinan korp baju kotak-kotak itu tidak berkomentar saat disinggung daerah rawan di bumi Gerbang Salam dengan alasan menjaga kondusifitas yang saat ini masih baik.

Ditambahkan, pihaknya akan menempatkan 10 personil pada 71 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak tersebut. Selain itu, pada setiap kecamatan akan ada pasukan on call satu peleton untuk mempercepat mobilitas jika dibutuhkan.

“Semua kita waspadai, saya tidak ingin masyarakat menjadi resah. Tapi yang jelas, Pamekasan aman,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.