oleh

Resep Salmon Tumis Bayam, Makanan untuk Perkuat Imun

PortalMadura.Com – Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, setiap orang wajib menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan bugar. Selain dengan melakukan olahraga secara teratur, Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin.

Salah satu makanan yang direkomendasikan untuk Anda yaitu salmon tumis bayam. Karena, daging salmon memiliki banyak protein dan omega 3 yang pastinya baik bagi tubuh. Selain itu, kadar lemak pada ikan salmon juga rendah. Sehingga menyehatkan dan bisa dikonsumsi bagi yang tengah melakukan diet.

Selain dari daging salmonnya, sayur bayam juga sangat baik dikonsumsi karena kaya akan serat, vitamin C dan juga vitamin A. Lebih lanjut, antioksidan yang terkandung juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Langsung saja, berikut resep Salmon Tumis Bayam yang bisa dicoba di rumah sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (13/7/2021) dari laman akurat.co:

Bahan-bahan

200 gram ikan salmon fillet
1 genggam bayam atau sesuai selera rebus sebentar, tiriskan
2 siung bawang putih
2 buah cabai rawit, iris tipis
1 sdt kecap manis
1 sdm saus tiram
Garam dan merica bubuk secukupnya

Cara Membuat

Pertama, cincang bawang putih dan iris tipis cabai rawit. Kemudian, tumis keduanya hingga layu dan harum. Setelah itu, masukan air dan biarkan hingga mendidih

Masukkan saus tiram, kecap manis dan merica bubuk. Aduk hingga rata. Koreksi rasanya hingga benar-benar pas lalu masukan ikan salmon. Aduk sebentar dan tunggu hingga daging berubah warna

Terakhir, masukkan bayam, aduk rata dan tunggu sebentar hingga layu. Setelah matang, angkat lalu sajikan. Selesai, salmon tumis bayam sudah siap dinikmati. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Akurat.Com

Komentar