oleh

Resep Sambal Balado Terong Praktis

PortalMadura.Com – Sambal balado terong merupakan masakan yang digemari oleh masyarakat dari berbagai macam kalangan baik anak kecil maupun orang dewasa. Hal tersebut disebabkan karena selain cita rasanya yang pedas, sambal balado terong juga punya rasa yang khas, enak dan lezat.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Rabu (1/7/2020), berikut resep mudah membuat sambal balado terong:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Resep Sambal Balado Terong Praktis

Anda bisa membuat sambal balado terong pedas, sebagai lauk makan malam bersama keluarga. Selain rasanya yang enak, sambal balado terong ini juga tidak terlalu membutuhkan banyak biaya. Berikut bahan dan langkah mudah untuk membuat sambal terong pedas di rumah:

Bahan-bahan:

2 buah terong ungu segar (potong sesuai selera)
Minyak goreng secukupnya
1 buah tomat belah 4
8 siung bawang merah
4 siung bawang putih
10 buah cabai rawit
2 buah cabai merah besar (buang isi)
Garam secukupnya
Gula secukupnya

Cara Membuat:

Pertama, haluskan bumbu-bumbu seperti tomat, bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, dan cabai rawit. Agar lebih mudah dan praktis, Anda bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender. Panaskan minyak lalu tumis bumbu hingga harum.

Kemudian, masukan terong yang telah dipotong-potong dan aduk-aduk. Masak terong hingga layu. Tambahkan gula dan garam secukupnya, masukkan buah tomat agar rasanya sambal terong balado makin nikmat. Sambal balado teron siap di santap.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar