oleh

Resep Sambal Goreng Kambing dan Kentang yang Gurih dan Empuk

PortalMadura.Com – Daging kambing biasanya hanya dimasak menjadi olahan sate, gulai atau krengsengan. Namun ternyata, daging kambing juga bisa dimasak menjadi menu sambal goreng kambing dan kentang yang super enak.

Meskipun lebih empuk daging sapi ketika dimasak, tapi daging kambing juga bisa dimasak menjadi menjadi empuk. Sehingga ketika dimasak menjadi menu sambal goreng kambing dan kentang tidak kalah dengan daging sapi. Penasaran dengan resepnya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan:

500 gr daging kambing
500 gr kentang
3 lembar daun jeruk
1 batang serai
1 sdm kecap manis
Garam, gula dan penyedap rasa secukupnya

Bumbu halus:

10-15 buah cabai merah keriting
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih
1 buah tomat kecil
Bumbu rebus daging:
2 lembar daun salam
1 batang serai
1 ruas lengkuas
1 ruas jahe

Cara membuat:

Kupas kentang, potong dadu dan goreng hingga matang. Angkat, sisihkan. Kemudian rebus air hingga mendidih. Setelah itu, masukkan semua bumbu rebus, memarkan jahe dan lengkuas lebih dulu. Lalu masukkan daging kambing dan masak hingga daging matang. Setelah matang tiriskan daging kambing yang sudah empuk, potong-potong dadu.

Tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian tambahkan daun jeruk dan serai yang sudah dimemarkan, tumis lagi hingga matang. Setelah itu, tuang kecap manis, gula, garam dan penyedap. Masukkan daging kambing, aduk rata. Lalu masak selama 5 menit agar bumbunya meresap dulu ke dalam daging.
Masukkan kentang terakhir, aduk rata. Angkat. Sambal goreng kambing dan kentang siap dinikmati.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: Fimela.com

Komentar