Resep Sambal Goreng Tahu, Praktis dan Enak

  • Bagikan
Resep-Sambal-Goreng-Tahu,-Praktis-dan-Enak
Ilustrasi (resepkoki.id)

PortalMadura.Com – Bosan dengan olahan tahu yang hanya diolah dengan menu itu saja?. Saatnya Anda beralih ke sensasi makanan yang lebih lezat, apa itu?. Yaitu membuat sambal goreng tahu, jadi rasanya akan berbeda dan pedas.

Sambal goreng tahu ini sangat cocok dihidangkan di meja makan sebagai menu makan yang praktis tapi tetap spesial tentunya. Teksturnya yang lembut, ditambah dengan bahan-bahan yang pedas sehingga begitu menggoda.

Tertarik mencoba?. Yuk ikuti resep berikut ini sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (8/12/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

200 gr tahu putih

Bumbu

1 ruas lengkuas
1 lembar daun salam
2 sdm kecap manis
4 siung bawang putih
4 siung bawang merah
4 buah cabai rawit
3 buah cabai merah besar
Garam dan kaldu bubuk secukupnya

Cara Membuat

Pertama, potong dadu tahu, rendam sebentar dengan air garam. Goreng tahu hingga matang kecokelatan, angkat dan sisihkan. Lalu, haluskan bumbu bawang merah, putih dan cabai.

Kemudian, panaskan minyak secukupnya dan tumis hingga harum. Memarkan lengkuas, masukkan ke dalam bumbu tumis. Masukkan daun salam, aduk rata hingga bumbu matang.

Terakhir, masukkan tahu goreng, kecap manis, garam dan kaldu bubuk secukupnya. Aduk sampai rata, tes rasanya, jika sudah pas, angkat. Selesai, sambal goreng tahu sudah siap dinikmati bersama putih hangat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.