Resep Sandwich Telur Mayo untuk Menu Sarapan

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Sandwich-Telur-Mayo-untuk-Menu-Sarapan
Ilustrasi (cookpad.com)

PortalMadura.Com – Sarapan pagi sangat penting bagi tubuh dan dianjurkan oleh para ahli kesehatan. Karena sarapan sebagai sumber energi untuk kemudian melakukan berbagai aktivitas keseharian.

Oleh sebab itu, makanan yang sehat turut menentukan tingkat energi tersebut. Lalu, sarapan apa yang sehat?. Ada berbagai menu yang bisa Anda makan di pagi hari, salah satunya sandwich telur mayo.

Mau bikin menu ini untuk sarapan Anda?. Yuk ikuti resep berikut sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (23/2/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

6 lembar roti tawar
2 butir telur
4 sdm mayonaise
2 sdm saus cabai
2 sdm keju cheddar parut
Kol iris tipis secukupnya
Tomat, cincang secukupnya
Beberapa lembar daun selada, potong-potong
Garam dan merica bubuk secukupnya

Cara Membuat

Pertama, rebus telur hingga matang dan kupas. Lalu, hancurkan hingga halus dan campurkan dengan 2 sdm mayonaise, garam dan merica bubuk secukupnya. Aduk sampai tercampur rata.

Kemudian, campurkan semua bahan sayuran dengan 2 sdm mayonaise, keju dan saus. Aduk lagi hingga rata. Setelah itu, ambil satu lembar roti, isi dengan isian telur sampai rata dan tutup dengan roti.

Terakhir, ambil roti lagi dan isi dengan sayuran, tutup roti lagi. Begitu bergantian hingga isian habis. Tumpuk sandwich dan potong segitiga. Selesai, sandwich telur mayo sudah siap disajikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.