Resep Scrub Gula Pasir untuk Dapatkan Kaki Mulus

Avatar of PortalMadura.com
Resep Scrub Gula Pasir untuk Dapatkan Kaki Mulus
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti mengidamkan memiliki kulit tubuh yang mulus. Biasanya, hal utama yang diperhatikan hanyalah bagian wajah dan tangan. Namun, bagaimana dengan kaki?.

Apakah Anda salah satu dari yang tidak rajin merawatnya?. Atau justru, sangat memerhatikan kaki Anda. Nah, untuk mewujudkannya Anda harus rutin membersihkan sisa sel-sel kulit mati agar tidak mengganggu pertumbuhan sel-sel kulit baru. Tidak hanya itu saja, hal ini juga dapat meningkatkan perputaran sirkulasi darah lebih baik dan kulit kaki menjadi tampak lebih cerah.

Sayangnya, sebagian dari Anda memilih memanjakan kulit dengan melakukan spa di salon. Padahal, Anda tidak harus selalu melakukan perawatan di salon, Anda juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan lebih menghemat waktu dan juga uang.

Untuk itu, coba gunakan scrub dari gula pasir yang ada di dapur secukupnya. Tekstur yang sedikit kasar bisa membantu mengangkat sisa sel-sel kulit mati yang dapat menghaluskan bahkan mencerahkan kulit kaki.

Lantas, bagaimana cara membuatnya?. untuk mendapatkan kaki yang halus dan mulus, ada beberapa bahan yang perlu disiapkan dan cara menerapkannya, sebagai berikut:

Bahan-bahan:

½ gelas gula
¼ cangkir minyak zaitun

Cara pengaplikasian:

Langkah pertama, tambahkan butiran gula ke dalam mangkuk. Kemudian, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Setelah itu, campur bahan dengan baik lalu aduk secara merata untuk membuat scrub yang halus.

Langkah Terakhir, simpan scrub ini dalam botol kaca kedap udara dan menggunakannya sesuai dengan kenyamanan Anda. Ambil sedikit campuran ini dan gosok dengan lembut di kaki Anda selama 4-5 menit. Selanjutnya, biarkan selama sekitar 15 menit sebelum Anda mencucinya dengan air hingga bersih. Gunakan scrub ini setidaknya satu kali dalam seminggu. Selamat mencoba! (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.