Resep Sederhana: Lemet Singkong Nangka Legit dan Lezat

Avatar of PortalMadura.Com
Resep Sederhana: Lemet Singkong Nangka Legit dan Lezat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak peminat tradisional yang sekarang malah beralih ke makanan kekinian atau menu-menu terbaru. Padahal makanan tradisional biasanya lebih sehat dan enak karena menggunakan bahan-bahan alami daripada makanan yang banyak di jual di pusat-pusat perbenjaan.

Seperti kue sederhana yang masih banyak peminatnya ini. Kue lemet singkong nangka yang begitu legit dan lezat. Menggunakan bahan yang sangat mudah didapat dan tanpa bahan pengawet, kue ini pasti disukai seluruh keluarga.

Penasaran dengan rasanya?. Siapkan bahan dan ikuti cara membuatnya:

Bahan:

1 kg singkong
150 gram gula pasir
250 gram gula merah
10 buah nangka
1/2 butir kepala setengah tua
1/2 sdt vanili
1 sdt garam
daun pisang untuk membungkus lemet

 

Cara Membuat:
Parut halus singkong yang sudah dikupas dan dicuci bersih sebelumnya. Peras parutan singkong menggunakan kain supaya kandungan air dalam singkong hilang. Setelah itu, endapkan air hasil perasan dan ambil endapan warna putih atau pati dari air singkong.

Campur singkong dengan gula, garam, vanili, potongan nangka, kelapa parut dan pati dari air singkong kemudian aduk rata. Ambil selembar daun pisang yang sudah dilayukan beri 2 sdm adonan. Lalu bungkus adonan sampai habis.

Panaskan panci, kukus dan masak lemet selama kurang lebih 20-25 menit sampai matang dan angkat. Setelah matang lemet siap disajikan untuk seluruh keluarga.

Sangat mudah bukan. Selamat mencoba. (vemale.com/Desy)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.