oleh

Resep Sederhana Telur Dadar Crispy

PortalMadura.Com – Telur selalu menjadi olahan yang sangat nikmat disandingkan dengan berbagai makanan lainnya. Selain cara memasaknya tergolong sangat mudah, telur juga sangat cocok dijadikan menu bagi anak kos yang mulai berhemat memasuki tanggal tua.

Apalagi dengan budget yang pas-pasan, memasak sendiri tentunya akan mengurangi pengeluaran. Jika sebelumnya telur digoreng dengan menu yang itu-itu saja, sekarang Anda bisa bikin bahan ini menjadi crispy.

Mau tahu bagaimana caranya?. Yuk simak langsung resep lengkapnya, seperti dirangkum Okezone.com dari akun Instagram @lilykitc88, berikut ini:

Bahan:

2 butir telur ayam
Sedikit garam
Sedikit merica bubuk
Minyak bawang putih dan merah
Kecap manis atau asin secukupnya
Sambal goreng sesuai selera
Daun bawang iris tipis untuk taburan

Loading...

Cara Membuat:

Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan (minyak harus banyak dan panas). Lalu, kocok satu butir telur dengan sedikit garam dan merica.

Kemudian, masukan telur ke dalam minyak panas dan langsung diputar-putar dengan garpu. Balik telur dan goreng sampai kecokelatan. Lalu tiriskan.

Selanjutnya, goreng telur mata sapi dan biarkan kuningnya setengah matang. Taruh telur mata sapi di atas telur dadar. Sajikan di atas nasi hangat. Beri sedikit kecap manis, minyak bawang putih dan merah serta sambal goreng.

Baca Juga : Menu Praktis: Resep Telur Dadar Gulung Sayuran untuk Sahur

Selesai, telur dadar crispy sudah siap disantap. Bagaimana, resep yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE