Resep Sempol Ayam Krispi yang Garing Diluar dan Lembut Didalam

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – Sempol ayam merupakan salah satu camilan yang banyak disukai kaum melenial. Bertekstur garing diluar dan lembut didalam dengan rasa yang gurih. Cocok dinikmati saat santai bersama keluarga, teman atau sahabat.

Berbahan daging ayam yang dihaluskan, camilan ini bisa dibuat sendiri di rumah. Selain itu, juga cocok untuk ide jualan. Jangan lupa saos sambal sebagai pelangkap agar lebih maknyus. Penasaran, bagaimana cara membuatnya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan A:

250 g daging ayam fillet, haluskan
10 siung bawang putih, haluskan
air panas secukupnya
1 butir telur
tusuk sate panjang secukupnya

Bahan B:

500 g tepung tapioka
250 gram tepung terigu
15 butir bawang merah goreng, haluskan
5 sdt garam
4 sdt gula pasir
2 batang daun bawang, iris tipis
1 sdt kaldu ayam bubuk
1 sdt lada bubuk

Bahan pelapis:

tepung roti secukupnya
1/4 sdt garam
2 butir telur

Cara Membuat:

Campurkan semua bahan B, masukkan bahan A ke dalam bahan B. Aduk rata. Kemudian rebus air, dan tuang sedikit demi sedikit sambil diaduk. Lalu uleni merata.

Tekstur adonan akan sedikit lembek ya, tidak terlalu padat. Ambil satu kepal kecil, ambil tusuk sate, padatkan dan bentuk mirip paha ayam. Lakukan hingga habis. Kemudian rebus sempol hingga matang, kurang lebih selama 30 menit. Lalu tiriskan dan biarkan dingin.

Celupkan sempol ke dalam kocokan telur, gulungkan ke dalam tepung roti. Biarkan selama 3 menit agar tepung roti benar-benar menempel. Kemudian goreng sempol hingga matang kecokelatan. Lalu angkat. Sajikan sempol ayam krispi enak dengan saus sambal dan saus tomat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.