oleh

Resep Sosis Kung Pao ala William Gozali yang Enak dan Lezat

PortalMadura.Com – Suka dengan olahan sosis tapi bingung bagaimana mengolahnya menjadi makanan enak?. Nah, kali ini Anda bisa membuat Sosis Kung Pao ala William Gozali. Makanan khas oriental ini biasanya terbuat dari bahan utama daging ayam, tapi Anda bisa menggantinya dengan sosis.

Tidak hanya itu, dalam resep aslinya menggunakan bahan seperti arak dan saus hoisin, namun Anda tetap bisa berkreasi dengan bahan lainnya yang lebih mudah. Bumbunya itu berwarna merah kecokelatan dengan tambahan kacang. Dijamin akan menggugah selera makan Anda.

Berikut resep lengkapnya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (27/5/2021) dari laman Idntimes.com:

Bahan-bahan

12-15 sosis ukuran sedang, potong-potong
1/2 siung bawang bombay, iris
1 genggam kacang mete sangrai
1/2 ruas jahe, iris tipis
2 batang daun bawang, iris
2 bawang putih, cincang halus
3 buah cabai merah keriting, iris
1/2 sdm maizena
2 sdm kecap asin
2 sdm air
1/2 sdm minyak wijen
1 sdm kecap manis
1/2 sdt kaldu
Minyak secukupnya

Cara Membuat

Pertama, siapkan mangkuk kecil, lalu masukkan maizena, kecap asin, air, minyak wijen, kecap manis, dan kaldu. Aduk-aduk hingga tercampur rata, kemudian sisihkan ke dalam wadah yang sudah disediakan.

Selanjutnya, panaskan minyak di dalam teflon, lalu tumis bawang bombay dan jahe hingga layu. Setelah itu, masukan cabai merah keriting dan bawang putih. Tumis hingga layu. Lalu, masukan sosis, aduk lagi sampai tercampur rata, masak hingga sosis mengembang. Kemudian, masukkan irisan daun bawang, lalu masak lagi sebentar.

Terakhir, tuang saus yang sudah dibuat, aduk hingga tercampur rata dan bumbu meresap. Masukkan kacang mete sangrai, masak hingga matang. Setelah matang, angkat dan sajikan kung pao.

Itulah resep sosis kung pao ala Masterchef William Gozali untuk inspirasi menu hari ini. Selamat mencoba dan memasak.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Idntimes.Com

Komentar