oleh

Resep Steak Daging Sapi Lada Hitam Ala Restoran

PortalMadura.Com – Olahan daging sapi bagi sebagian orang menjadi menu yang nikmat dan lezat. Daging ini pun bisa diolah dengan berbagai macam cara, mulai dari dijadikan dendeng, semur, digoreng, abon, dibuat kare dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di antara menu itu ada yang juga tidak kalah menariknya yaitu dijadikan steak. Makanan ini biasanya bisa dijumpai di rumah makan atau restoran mahal, karena rasanya yang unik dan enak. Proses membuatnya yang dipanggang membuat rasa steak ini menjadi lebih menggugah selera penikmatnya.

Langsung saja, berikut ini resep steak daging sapi yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (15/7/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan-bahan

500 gram daging sapi

Bumbu Marinasi

2 siung bawang putih
1/2 sdt lada hitam bubuk
1 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
1/3 sdt garam
1 sdt kecap asin
Rosemary secukupnya

Bumbu Saus

1 butir bawang bombay
2 siung bawang putih
1 sdt lada bubuk
1 sdt lada hitam
3 sdm saus tiram
3 sdm saus tomat
Garam secukupnya
1 sdm maizena, larutkan dengan air

Bahan Pelengkap

Kentang goreng
Wortel
Buncis

Cara Membuat

Rendam daging dengan bumbu marinasi. Simpan di dalam kulkas selama 1 jam. Panaskan wajan anti lengket. Panggang daging dengan api kecil hingga mendapat kematangan yang diinginkan, lalu tambahkan rosemary. Angkat dan sisihkan.

Selanjutnya, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan saus dan lada bubuk. Aduk sampai rata. Kemudian, masukkan larutan tepung maizena, lalu tambahkan garam. Koreksi rasanya jika sudah dimasukkan semuanya.

Selesai, Anda sudah bisa menyajikan steak daging dengan siraman saus lada hitam dan bahan pelengkap. Selamat mencoba dan semoga suka.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.com

Komentar