Resep Stik Kentang Keju yang Gurih dan Renyah

  • Bagikan
Resep Stik Kentang Keju yang Gurih dan Renyah
Ilustrasi (Pinterest)

PortalMadura.Com – Kentang masuk dalam kelompok umbi-umbian. Buah ini sering dijadikan sayur yang tentu saja dicampur dengan sayur lainnya atau hanya sekadar dibikin camilan. Teksturnya yang lembut menjadikan kentang bisa dinikmati semua umur.

Ada salah satu camilan enak yang bisa dibuat dari kentang yaitu stik kentang keju. Makanan ini lembut di dalam tapi garing atau krispi diluar. Sehingga semua anggota keluarga pasti suka.

Anda ingin membuatnya di rumah? Penasaran dengan resepnya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

500 gram kentang
1 butir telur ayam
7 sdm tepung maizena
30 gram keju cheddar, diparut
1 batang seledri, dicincang
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1 sdt kaldu jamur

Cara Membuat

Rebus kentang hingga empuk. Setelah kentang matang, lumatkan dengan garpu. Kemudian campur kentang halus, telur, tepung maizena, keju parut, seledri, dan semua bumbu. Aduk rata.

Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga. Lalu gunting ujungnya. Kemudian panaskan minyak. Setelah itu, pencet plastik segitiga untuk mengeluarkan adonan hingga membentuk stik memanjang. Goreng stik kentang keju sampai kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

Mudah sekali kan membuat stik kentang keju yang satu ini? Selamat mencoba, ya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.