Resep Stik Ubi Ungu yang Renyah dan Praktis

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Stik-Ubi-Ungu-yang-Renyah-dan-Praktis
Ilustrasi (dapurideal.com)

PortalMadura.Com – Ada banyak olahan ubi yang memiliki tekstur lembut dan manis, apalagi di Indonesia. Tidak heran jika ubi seringkali menjadi hidangan dalam acara keluarga. Di antara sejumlah menu ubi, sudah pernahkah Anda mencoba stik ubi ungu?.

Jika belum, Anda wajib mencobanya. Karena, cara membuatnya terbilang cukup mudah. Sangat cocok bagi Anda yang ingin buat camilan enak di rumah dengan resep yang praktis. Bagaimana, mau coba bikin?. Yuk ikuti resepnya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (27/5/2022) dari laman Briliofood.net:

Bahan

250 gram ubi ungu kukus
160 gram tepung protein sedang
1 sdm full tepung tapioka
1/2 sdt baking powder
1 butir telur
1 sdt margarin
1 sdt garam
1/2 sdt kaldu ayam bubuk

Baca Juga:  Resep Pie Susu Teflon, Cara Mudah Membuat Camilan Manis Menggunakan Takaran Sendok

Cara Membuat

Siapkan wadah baskom, masukkan ubi ungu halus, telur, margarin, garam dan kaldu ayam. Aduk rata dengan sendok kayu. Lalu, masukan campuran tepung terigu, tapioka dan baking powder. Uleni sampai tercampur rata.

Setelah itu bulatkan, diamkan selama 15 menit. Tutup dengan serbet. Bagi adonan menjadi empat bagian, ambil satu bagian, ratakan tabur tepung terigu, lalu giling memanjang dengan rolling pin. Lalu, masukan ke dalam alat penggiling atau pasta maker, giling menjadi tipis.

Kemudian, potong lebaran adonan bentuk panjang. Lakukan sampai habis. Tata di wadah. Siapkan wajan besar, tuang minyak banyak. Panaskan dengan api sedang, kalau minyak sudah panas. Goreng sampai matang, angkat tiriskan minyak dan dinginkan.

Baca Juga:  Resep Lapis Lumpur Surga Ubi Ungu

Selesai, Anda sudah bisa menikmati stik ubi ungu yang renyah dan nikmat. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.