oleh

Resep Sup Bola-bola Ayam, Sajian Nikmat untuk Penderita Kolesterol

PortalMadura.Com – Penyakit kolesterol sekarang ini tidak hanya dialami oleh orang yang terbilang tua, tapi yang masih muda pun juga bisa terkena penyakit berbahaya ini. Salah satu penyebabnya karena kurang memerhatikan pola makanan yang dikonsumsi.

Sebenarnya memang kolesterol mempunyai manfaat bagi tubuh. Tapi, jika kadarnya terlalu berlebihan, maka akan membahayakan tubuh Anda. Sebab, kolesterol ini bisa menghambat aliran di pembuluh darah.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Berbicara kolesterol, Anda tentu harus mengonsumsi makanan sehat yang cocok agar penyakit Anda tidak bertambah parah seperti sup bola-bola ayam. Selain rasanya yang enak dan segar, menu ini juga mengandung lemak tak jenuh.

Berikut ini resep lengkapnya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (12/10/2021) dari laman Brilio.net untuk penderita kolesterol:

Bahan utama

300 gr daging ayam, haluskan
1 buah wortel, parut
1 butir telur, kocok
2 sdm tepung tapioka
1 batang daun bawang, iris
3 siung bawang putih, haluskan
1 sdm saus tiram
1 sdt minyak wijen, opsional
Garam
Merica bubuk

Bahan Sup

3 siung bawang putih, haluskan
3 siung bawang merah, haluskan
Sayuran (wortel dan cesin)
1 batang daun bawang, iris
Minyak
Garam
Merica bubuk

Cara Membuat Bola Ayam

Campur daging ayam, wortel parut, telur, daun bawang, bawang putih, minyak wijen, garam dan merica bubuk. Aduk sampai tercampur rata.

Lalu masukkan tepung tapioka, aduk dan bentuk bulatan. Kemudian rebus bola-bola ayam di air mendidih dan masak sampai matang. Angkat dan tiriskan.

Cara Membuat Sup

Tumis bawang merah dan putih sampai matang, beri air kaldu atau air sisa rebusan bola ayam. Masukkan sayuran, daun bawang, beri garam dan merica bubuk, aduk.

Selanjutnya, masukkan bola ayam, masak sampai sayuran matang. Sup bola-bola ayam siap disajikan selagi masih hangat. Cocok juga dikonsumsi bersama nasi.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar