Resep Sup Bola-bola Ayam, Sajian Nikmat untuk Penderita Kolesterol

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Sup-Bola-bola-Ayam,-Sajian-Nikmat-untuk-Penderita-Kolesterol
Ilustrasi (grid.id)

PortalMadura.Com – Penyakit kolesterol sekarang ini tidak hanya dialami oleh orang yang terbilang tua, tapi yang masih muda pun juga bisa terkena penyakit berbahaya ini. Salah satu penyebabnya karena kurang memerhatikan pola makanan yang dikonsumsi.

Sebenarnya memang kolesterol mempunyai manfaat bagi tubuh. Tapi, jika kadarnya terlalu berlebihan, maka akan membahayakan tubuh Anda. Sebab, kolesterol ini bisa menghambat aliran di pembuluh darah.

Berbicara kolesterol, Anda tentu harus mengonsumsi makanan sehat yang cocok agar penyakit Anda tidak bertambah parah seperti sup bola-bola ayam. Selain rasanya yang enak dan segar, menu ini juga mengandung lemak tak jenuh.

Berikut ini lengkapnya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (12/10/2021) dari laman Brilio.net untuk penderita kolesterol:

Bahan utama

300 gr daging ayam, haluskan
1 buah wortel, parut
1 butir telur, kocok
2 sdm tepung tapioka
1 batang daun bawang, iris
3 siung bawang putih, haluskan
1 sdm saus tiram
1 sdt minyak wijen, opsional
Garam
Merica bubuk

Bahan Sup

3 siung bawang putih, haluskan
3 siung bawang merah, haluskan
Sayuran (wortel dan cesin)
1 batang daun bawang, iris
Minyak
Garam
Merica bubuk

Cara Membuat Bola Ayam

Campur daging ayam, wortel parut, telur, daun bawang, bawang putih, minyak wijen, garam dan merica bubuk. Aduk sampai tercampur rata.

Lalu masukkan tepung tapioka, aduk dan bentuk bulatan. Kemudian rebus bola-bola ayam di air mendidih dan masak sampai matang. Angkat dan tiriskan.

Cara Membuat Sup

Tumis bawang merah dan putih sampai matang, beri air kaldu atau air sisa rebusan bola ayam. Masukkan sayuran, daun bawang, beri garam dan merica bubuk, aduk.

Selanjutnya, masukkan bola ayam, masak sampai sayuran matang. Sup bola-bola ayam siap disajikan selagi masih hangat. Cocok juga dikonsumsi bersama nasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.