oleh

Resep Sup Kimchi Tahu Pedas yang Super Lezat

PortalMadura.Com – Makanan khas Korea semakin hari kian menjamur di Indonesia. Bahkan, peminatnya pun terbilang semakin banyak yang suka. Selain masakan berbahan dasar mi, menu yang juga kini populer yaitu Kimchi Soondubu Jjigae.

Masakan ini memiliki cita rasa yang gurih dan sedikit pedas. Sensasi pedas tersebut bisa menghangatkan tenggorokan Anda dan juga bikin kenyang. Jadi, menu ini cocok bagi Anda yang suka dengan masakan pedas.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin menikmati sup tahu Kimchi, berikut resep untuk membuatnya, seperti dilansir Liputan6.com yang dikutip dari laman Fimela.com:

Bahan-bahan:

1 bungkus tahu sutra
100 gr kimchi, potong-potong
100 gr daging sapi, iris tipis
1 batang daun prei, potong-potong
1 sdm bubuk cabai
1 sdt terasi bakar
3 siung bawang putih cincang
2 sdm air kimchi
1 sdm minyak wijen
Garam dan lada hitam secukupnya.

Cara Membuat:

Loading...

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu memanaskan panci. Lalu, masukan daging dan oseng sebentar hingga keluar minyaknya dan berubah warna. Kemudian, masukan kimchi dan bawang putih. Aduk hingga tercampur rata.

Selanjutnya, masukan bubuk cabai dan terasi bakar, tumis hingga tercium aroma yang sedap. Tuang air dan masak hingga mendidih. Setelah itu, masukkan garam dan lada hitam secukupnya.

Terakhir, masukan tahu sutra yang sudah dipotong-potong sesuai selera Anda dan masak hingga mendidih lagi. Masukan juga potongan daun prei.

Baca Juga : Resep Kimchi Sawi Putih Khas Korea yang Pedas dan Super Nikmat

Selesai, Kimchi Soondubu Jjigae siap disajikan selagi masih hangat. Anda juga bisa mengonsumsi makanan ini dengan nasi putih. Dijamin akan menggugah selera Anda. Ingin mencobanya?. Semoga resepnya bermanfaat.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar