4 Manfaat Rutin Konsumsi Wedang Serai untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
4 Manfaat Rutin Konsumsi Wedang Serai untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Wedang serai merupakan salah satu minuman yang terbuat dari seduhan batang serai yang dimemarkan dan dipermanis dengan gula atau madu. Minuman ini biasanya dihidangkan untuk menghangatkan tubuh dan melancarkan pencernaan.

Namun selain itu, wedang serai ternyata juga punya banyak manfaat untuk kecantikan. Seperti yang dilansir Merdeka.com yang mengutip dari StyleCraze, bahwa wedang serai sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Baca Juga: Minuman Hangat, Resep Wedang Serai Cincau untuk Buka Puasa

Berikut empat khasiat kecantikan yang bisa didapatkan dengan minum wedang serai secara teratur:

Meringankan Jerawat

Dilansir Wild Turmeric, mengonsumsi wedang serai secara teratur bisa meringankan jerawat dan memperbaiki kondisi kulit. Pasalnya, wedang serai ini bisa membersihkan pori-pori dan memperkuat jaringan kulit.

Mengontrol Berat Badan

Rutin mengonsumsi wedang serai juga bisa membantu proses penurunan berat badan. Sebab, minuman hangat ini bisa melancarkan pencernaan makanan.

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Berbagai kandungan dimiliki wedang serai, seperti sifat antiseptik dan astringen yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Sifat asam dari serai juga dapat membantu mencegah kanker kulit.

Selain itu, wedang serai pun dapat mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Sebagai antijamur, wedang ini juga dapat membantu mengobati infeksi jamur pada kulit.

Meningkatkan Kesehatan Rambut

Minum wedang serai bisa memperkuat folikel rambut, sehingga mencegah rambut rontok.

Itulah beberapa manfaat yang terkandung dalam wedang serai bagi kecantikan. Perlu diingat, Anda harus rutin mengosumsi wedang serai supaya mendapatkan hasil yang maksimal dari khasiat tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.