Resep Tahu Fantasi Bihun yang Lembut dan Gurih

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – Tahu merupakan salah satu lauk yang bisa dijadikan berbagai menu enak dan pasti disukai penikmat kuliner nusantara. Salah satunya yaitu tahu fantasi bihun. Cocok dijadikan camilan saat berkumpul bersama keluarga, teman dan sahabat, menu ini sangat praktis dan murah meriah.

Penasaran, pada rasa dan bagaimana cara membuatnya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan:

3 buah tahu putih
1 butir telur
2 papan bihun
4 siung bawang putih
1 sdt merica bubuk
Garam secukupnya
Kaldu ayam bubuk secukupnya
1 buah wortel
Pelapis untuk Menggoreng:
3 sdm tepung terigu
1 sdm tepung tapioka

Cara Membuat:

Kupas dan potong tipis-tipis seukuran korek api. Kemudian haluskan bawang putih dan tahu. Setelah itu, rendam bihun pada air panas hingga empuk dan tiriskan. Lalu campurkan semua bahan seperti tahu, bawang putih, merica, garam, wortel, kaldu ayam bubuk, bihun dan telur.

Siapkan cetakan yang telah diolesi dengan minyak. Tuangkan adonan ke dalam cetakan. Tekan-tekan supaya padat. Kemudian kukus adonan selama 20-30 menit. Bila sudah matang, angkat dan biarkan dingin.

Buat adonan pelapis untuk menggoreng, campurkan tepung terigu, tapioka, garam, dan sedikit lada. Campur dengan air sambil diaduk. Kemudian potong-potong tahu, sesuai selera, jangan terlalu tipis agar tidak mudah hancur saat digoreng. Setelah itu, balutkan tahu dengan adonan pelapis. Lalu goreng hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Tahu fantasi siap disajikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.