Peminat Beasiswa Nia Kurnia Fauzi Membludak

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Desy Wulandari
Peminat Beasiswa Nia Kurnia Fauzi Membludak
Pendaftar beasiswa Nia Kurnia Fauzi (Taufikurrahman @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Peminat beasiswa yang digagas anggota DPRD Sumenep Nia Kurnia Fauzi sangat tinggi. Hingga hari ini, Senin (14/3/2022), pendaftar sudah mencapai 100 orang.

Beasiswa Kurnia Fauzi fokus pada mahasiswa dari daerah pemilihan Sumenep 1 dan kuliah di lingkungan perguruan tinggi yang ada di Sumenep.

“Alhamdulillah antusias mahasiswa terhadap program ini bagus,” kata admin yang menangani pendaftaran Fianolita Purnaningtiyas, Senin (14/3/2022).

Pendaftaran masih dibuka hingga besok, Selasa (15/3/2022) dan ditutup pukul 23.59 WIB. “Besok itu paling lambat penyetoran berkas pendaftaran,” terangnya.

Program beasiswa Nia Kurnia Fauzi khusus 100 mahasiswa tersebut hanya berlaku untuk mahasiswa Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi lima kecamatan, yaitu Kota, Kalianget, Talango, Manding, dan Batuan.

Baca Juga:  Warga Perum Sekar Agung Regency Ditangkap Polisi

Syarat lainnya, mahasiswa aktif di universitas atau perguruan tinggi di lingkungan Sumenep, memiliki IPK minimal 2,5 yang dibuktikan dengan Kartu Hasil Studi (KHS) semester terakhir.

Baca Juga : Tanpa Ribet, Nia Kurnia Fauzi Berikan Beasiswa untuk 100 Mahasiswa Sumenep

Kemudian menyetorkan makalah, artikel atau esai tentang wawasan kebangsaan partisipasi politik perempuan yang merupakan karya sendiri.

Program beasiswa yang diberikan istri Bupati Sumenep Achmad Fauzi kepada 100 mahasiswa itu sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Nia Kurnia Fauzi berharap, dengan program beasiswa ini dapat membantu orang tua mahasiswa dalam dunia pendidikan “Semoga bermanfaat guna meningkatkan pendidikan di Sumenep,” kata politisi PDI Perjuangan ini.(*)

Baca Juga:  Kajati Jatim Bangga ‘Rumah Restorative Justice Unija', Ini Syarat Kasus Yang Bisa Ditangani

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.