Resep Tahu Walik, Kriuk di Luar dan Lembut di Dalam

Avatar of PortalMadura.com
Rewriter: Putri KuzaifahRujukan: briliofood.net
Resep Tahu Walik Kriuk di Luar dan Lembut di Dalam
Ilustrasi (dapurkobe)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Indonesia kaya akan masakan khas dari berbagai daerah. Salah satu yang dari Banyuwangi yaitu tahu walik. Jajanan ini berbahan dasar tahu yang diberi isian. Selain memang enak, teksturnya lembut dan krispi.

Kenapa disebut tahu walik?. Karena saat penggorengan terakhir tahunya dibalik. Camilan ini kini sudah banyak yang menjualnya dan mudah dijumpai. Tapi tidakkah Anda ingin membuatnya sendiri di rumah?. Jika tertarik, langsung saja yuk ikuti resep yang dilansir PortalMadura.Com, Senin (20/6/2022) dari laman Briliofood.net:

Bahan

10 buah tahu cokelat atau tahu kulit
10 sdm tepung tapioka atau sagu
6 sdm tepung terigu
2 siung bawang putih
Daun bawang sesuai selera
1/2 sdt garam
1/2 sdt penyedap rasa
1/2 sdt lada bubuk
Air panas

Baca Juga:  Resep Kuah Tahu Sawi, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Cara Membuat

Tahu cokelat atau tahu Sumedang dibelah lalu diambil isinya sedikit agar bisa dibalik. Anda juga bisa menggunakan tahu yang biasa, kemudian digoreng dan dibalik jika sudah dingin.

Setelah itu membuat isi, campur tapioka, tepung terigu, bawang putih halus, garam, penyedap rasa, lada, daun bawang, sama isi tahu, lalu aduk rata.

Lalu masukkan air panas sedikit demi sedikit, aduk. Masukkan ke dalam tahu, sisa adonan isian bisa digoreng menggunakan cetakan sendok. Panaskan minyak, goreng hingga krispi. Semakin nikmat jika dicocol bersama saus kesukaan. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.