5 Kesalahan yang Sering Diabaikan Saat Mengeriting Rambut

Avatar of PortalMadura.com
5 Kesalahan yang Sering Diabaikan Saat Mengeriting Rambut
Ilustrasi (Tribunnews.com)

PortalMadura.Com – Rambut merupakan mahkota, khususnya bagi wanita. Ada berbagai jenis rambut, salah satunya yaitu kriting. Rambut jenis ini mulai hits tahun ini, sehingga banyak orang dengan jenis rambut lurus yang ingin menjadikan kriting.

Namun sebelum melakukan pengeritingan rambut, Anda perlu tahu beberapa kesalahan yang sering diabaikan saat pengeritingan rambut dilakukan. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini beberapa kesalahan yang harus dihindari saat pengeritingan rambut:

Tidak Menggunakan Heat Protectant Terlebih Dahulu

Ingatlah, untuk mendapatkan tampilan rambut yang ditata rapi membutuhkan banyak kesabaran. Termasuk menggunakan produk yang tepat. Tetapi pada penataan rambut seperti ini, sebagian orang sering melupakan penggunaan heat protectant sebelum menerapkan proses panas ke rambut.

Padahal memakai semprotan seperti heat protectant sebelum mengeriting rambut, ini membantu meminimalkan kerusakan akibat alat yang panas. Dengan menambahkan heat protectant, jadi ada penghalang antara curling iron dan untaian rambut. Bahkan mengunci kelembapan dan melawan rambut kusut.

Heat protectant harus menjadi bahan pokok dalam kit styling dalam pengiritingan rambut. Hal ini karena kemampuannya untuk menjaga rambut yang sehat dan kuat.

Membuat Pengaturan Suhu Panas yang Terlalu Tinggi

Anda perlu tahu, bahwa kesalahan umum mengeriting rambut selanjutnya adalah menggunakan curling iron dengan suhu yang terlalu panas. Apabila Anda membuat pengaturan panas sangat tinggi, ini akan merusak rambut.

Bahwa penataan panas yang menggunakan suhu jauh lebih tinggi hingga mencapai setinggi 400° F (240 °C), ini dapat dengan mudah menghasilkan kerusakan rambut. Bahkan ketika perlakuan panas rambut pada suhu yang lebih tinggi, hal itu juga bisa mengalami kurangnya kelembapan rambut.

Singkatnya, paparan panas tinggi mengubah bentuk helai keratin rambut. Pada akhirnya menyebabkan rambut menjadi lebih lemah yang kehilangan elastisitasnya. Nah, inilah sebabnya mengapa Anda harus selalu menyesuaikan suhu panas pada curling iron. Apabila rambut terlihat mulai berasap, maka alat yang Anda gunakan terbilang cukup panas.

Tidak Mempertimbangkan Ukuran Alat Pengeriting Rambut

Pernahkah Anda berpikir, curling iron ukuran apa yang harus digunakan?

Sedangkan kesalahan yang sering diabaikan, yakni tidak menggunakan ukuran alat pengeriting rambut dengan ukuran tepat. Meski terkadang bisa membingungkan dan terlihat mirip ketika memilih ukuran alat pengeriting rambut, maka harus memutuskan ukuran dan mempertimbangkan panjang rambut Anda.

Tidak ada keraguan bahwa rahasia rambut ikal yang bagus adalah tekniknya. Tetapi memiliki pengeriting yang tepat juga sama pentingnya. Anda perlu mengikuti panduan ukuran alat pengeriting rambut yang terperinci. Dengan memilih alat pengeriting rambut yang tepat, maka dapat mengistirahatkan sebagian besar masalah penataan rambut.

Mengeriting Rambut dengan Arah yang Salah

Bagaimana cara Anda menggunakan alat pengeriting rambut?

Memegangnya secara horizontal, ini akan membuat ikal yang lebih kencang. Memegangnya dan menarik rambut menjauh dari kepala, maka memberi lebih banyak volume daripada menariknya ke bawah.

Namun sayangnya, sebagian perempuan melakukan kesalahan yang tidak disadarinya. Apabila curling iron Anda tidak pernah memberikan hasil kurang maksimal, itu bisa karena mengeriting ke arah yang salah. Bahwa ketidakkonsistenan berpotensi merusak seluruh penampilan.

Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih alami dan bergelombang maka menjauh dari sisi wajah daripada ke arah wajah. Tapi saat ingin ikal terlihat glamor dan kencang, ikalkan setiap bagian ke arah yang sama.

Hanya Gunakan Air Pray Setelah Proses Pengeritingan Selesai

Sebenarnya cara terbaik untuk menjaga ikal tetap terlihat segar dan indah, Anda perlu menambahkan penahan ekstra seperti hairspray. Namun sayangnya, sebagian orang melupakan hal tersebut. Singkatnya, banyak orang menggunakan hairspray saat sudah selesai mengeriting rambut.

Padahal jika Anda benar-benar ingin tampilan rambut ikal yang bertahan lama, maka perlu menyemprotkan hairspray selama proses pengeritingan. Terutama untuk Anda pemilik rambut tipis yang sulit dikeriting atau baru saja mencuci rambut dan sangat lembut.

Lupa menggunakan hairspray bisa menghasilkan perbedaan. Untuk rambut ikal yang terdefinisi sempurna dan bertahan sepanjang malam, Anda hanya membutuhkan sedikit bantuan hairspray.

Nah, itulah beberapa kesalahan ketika mengeriting rambut. Apakah Anda pernah melakukannya?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.