oleh

Resep Tape Singkong Goreng Isi Gula Merah yang Lumer di Mulut

PortalMadura.Com – Apakah Anda suka tape singkong?. Ya, makanan tradisional ini populer di daerah Jawa dan dikenal di seluruh tempat. Singkong yang biasanya difermentasi ini memiliki cita rasa manis dan empuk. Selain dimakan begitu saja, ada selera baru bagi Anda penikmatnya yaitu diisi gula merah di dalamnya.

Kreasi menu ini akan menambah cita rasa baru Anda, selain enak dan lezat, camilan ini juga bisa menjadi ide jualan bagi Anda yang hendak melakukan bisnis. Nah, penasaran seperti apa resepnya?. Ini dia cara membuat tape singkong goreng isi gula merah sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (18/6/2021) dari laman Fimela.Com:

Bahan-bahan

500 gr tape singkong
2 sdm tepung terigu
1 sdm tapioka
¼ sdt garam
100 gr gula merah untuk isian

Bahan Pelapis

5 sdm tepung terigu
1 sdm tepung beras
¼ sdt garam
100 ml air

Cara Membuat

Buang sumbu tape singkong, kemudian haluskan menggunakan garpu. Tambahkan tepung terigu, tapioka dan garam. Aduk sampai rata. Lalu, ambil 40 gr adonan tape singkong, pipihkan, isi dengan ½ sdt gula merah yang sudah dihaluskan.

Kemudian bentuk bulat-bulat dan taburi dengan tepung terigu agar tidak lengket dan simpan di dalam kulkas. Setelah itu, aduk bahan pelapis dengan menambahkan air sedikit demi sedikit. Celupkan bulatan tape goreng, kemudian goreng dalam minyak panas hingga matang.

Jika warnanya sudah kecokelatan, maka angkat dan sajikan selagi masih hangat. Demikianlah resep tape singkong goreng isi gula merah. Selamat mencoba!.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.com

Komentar