oleh

Resep Telur Orak-Arik Tahu, Mudah dan Enak

PortalMadura.Com – Mau masak sarapan enak dan sehat untuk anak tapi bingung mau buat olahan apa?. Tenang saja, ada rekomendasi menu sederhana yang bisa Anda coba, salah satunya yaitu telur orak arik tahu.

Ya, tampaknya memang terlalu biasa-biasa saja, tapi saat mencoba rasanya, dijamin Anda dan keluarga suka. Selain tidak perlu berlama-lama saat membuatnya, Anda juga mudah mencari bahan yang akan dimasak.

Daripada penasaran, yuk langsung saja bikin resep telur orak arik tahu yang dilansir PortalMadura.Com, Senin (5/7/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

2 butir telur, kocok lepas
50 gram tahu, hancurkan
1 batang daun bawang, cincang kasar
Minyak goreng, secukupnya

Bumbu

2 siung bawang putih, cincang halus
4 siung bawang putih, iris tipis
Garam, gula dan lada bubuk secukupnya

Cara Membuat

Panaskan minyak di wajan, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Lalu, sisihkan bawang di tepi wajan, kecilkan api kemudian tambahkan minyak lalu tumis telur orak-arik hingga matang.

Kemudian, tambahkan tahu yang telah dihancurkan, aduk rata bersama telur. Tambahkan garam, gula, lada bubuk dan kaldu ayam bubuk sesuai selera.

Setelah itu, tambahkan daun bawang, aduk rata semua bahan, masak hingga harum dan matang. Koreksi rasa, angkat orak-arik telur tahu yang telah matang. Sajikan selagi masih hangat.

Selesai, Anda sudah bisa menikmatinya bersama nasi putih hangat. Dijamin akan ketagihan. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.com

Komentar