Resep Telur Rebus Sambal Bawang, Enak dan Mudah Dibuat

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Telur-Rebus-Sambal-Bawang,-Enak-dan-Mudah-Dibuat
Ilustrasi (detik.com)

PortalMadura.Com – Telur merupakan makanan favorit banyak orang, hampir semua orang menyukai menu dengan berbahan dasar telur. Entah dengan cara digoreng ataupun direbus. Berbicara telur rebus, umumnya terkesan membosankan jika dimakan begitu saja.

Nah, Anda ingin membuat telur rebus yang berbeda namun tetap enak dimakan?. Ada rekomendasi baru yang bisa Anda coba yaitu mengombinasikannya dengan sambal bawang. Olahan ini bisa disajikan untuk sarapan ataupun makan siang Anda.

Mau coba bikin?. Ini resep membuat telur rebus sambal bawang sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (22/5/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

3 butir telur ayam

Bahan Sambal Bawang

3 siung bawang putih, geprek
10 buah cabai rawit
10 butir bawang merah
Garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya
Minyak secukupnya

Cara Membuat

Rebus telur hingga matang, kupas dan belah menjadi dua. Taruh di atas piring. Lalu, haluskan bawang merah dan cabai rawit, tidak perlu terlalu halus. Selain diulek, Anda bisa juga menghaluskannya menggunakan blender.

Baca Juga:  Resep Camilan Keripik Kulit Pangsit Pedas Manis

Kemudian, panaskan 4 sdm minyak goreng, masukan bawang putih dan tumis hingga matang menggunakan api kecil. Jika sudah mulai kecokelatan, angkat bawang putih. Masukkan cabai dan bawang yang sudah dihaluskan, tumis hingga matang.

Setelah itu, masukan garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya, aduk rata lagi dan angkat. Tuang sambal bawang di atas telur rebus, siap dinikmati bersama nasi hangat. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.