oleh

Resep Terung Balado Teri yang Enak dan Bergizi

PortalMadura.Com – Salah satu menu masakan yang bisa menambah selera makan saat berbuka yaitu terung balado. Rasanya yang nikmat dan tekstur lembutnya jadi favorit banyak orang. Apalagi banyak manfaat baik yang terdapat pada terong untuk kesehatan tubuh. Seperti mengendalikan kadar kolestrol.

Memasak terong balado bisa Anda kreasikan dengan menambahkan teri. Sehingga resep terung balado teri bisa menjadi pelengkap menu untuk berbuka puasa bersama keluarga. Ingin mencoba membuatnya di rumah?

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut resep terung balado teri yang enak dan kaya manfaat.

Bahan-Bahan:

3 buah terung
75 gr cabai keriting merah
10 siung bawang merah
4 siung bawang putih
½ buah tomat
1 lembar daun salam
1 batang sereh
½ potong terasi
1 sdt garam
½ sdt kaldu ayam bubuk
2 sdt gula pasir
Teri medan

Cara membuat:

Potong terung, lalu goreng terong dengan api sedang hingga empuk dan matang. Kemudian haluskan bawang merah bawang putih, tomat, cabai keriting merah, dan sedikit air dengan blender.

Siapkan wajan yang diberi minyak, tumis bumbunya. Kemudian masukan daun salam, serai, dan terasi masak hingga matang. Bila sudah matang dan harum tambahkan gula, garam, kaldu ayam bubuk, aduk kembali hingga tercampur merata. Lalu tambahkan sedikit air, lalu masukan terongnya hingga air menyusut dan bumbu meresap ke dalam terung.

Goreng teri medan hingga matang. Setelah itu, siapkan piring saji, letakan terung dan taburi dengan teri, kemudian hidangkan.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: Liputan6.com

Komentar