oleh

Resep Tumis Telur Dadar, Menu Praktis Tapi Mewah

PortalMadura.Com – Ingin masak hidangan enak untuk keluarga tapi stok di rumah hanya tersisa telur saja?. Tenang, Anda masih bisa mengolahnya menjadi makanan lezat. Selain digoreng seperti biasanya ataupun direbus, kali ini Anda bisa membuat tumisan.

Hanya bermodalkan telur, Anda sudah bisa mengonsumsinya bagai makanan mewah. Bahan yang dibutuhkannya pun gampang ditemukan, apalagi membuatnya dijamin tidak akan membutuhkan waktu lama. Langsung saja, ikuti resep berikut ini sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (9/6/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

4 butir telur ayam
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1 sdm tepung maizena, larutkan dengan 2 sdm air (bisa diganti tepung terigu)
1 genggam daun kemangi (optional)

Bumbu

1 sdm saus tiram
2 sdm kecap manis
2 siung bawang putih, cincang
2 siung bawang merah
2 buah cabai merah, iris tipis serong
2 buah cabai hijau, iris tipis serong
Garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya
Air panas secukupnya

Cara Membuat

Kocok lepas telur, campurkan dengan garam, merica bubuk dan larutan tepung. Kocok lagi hingga tercampur merata. Lalu, panaskan wajan, goreng dadar telur menjadi 2-3 bagian. Angkat dan potong menjadi kotak.

Kemudian, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, masukkan cabai dan tumis lagi hingga cabai agak layu dan matang. Masukkan telur, kecap manis, saus tiram dan daun kemangi.

Setelah itu, tuang sedikit air, aduk lagi rata. Masak hingga bumbu meresap dan air habis. Angkat. Selesai, tumis telur dadar sudah siap dihidangkan. Selamat memasak dan semoga suka!.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.com

Komentar