Resepsi HPN, Inilah Pesan Pj Bupati Sumenep Pada Wartawan

Avatar of PortalMadura.Com
Resepsi HPN, Inilah Pesan Pj Bupati Sumenep Pada Wartawan
Pj Bupati

PortalMadura.Com, – Pj Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sudarmawan melalui kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setempat, Yayak Nurwahyudi berharap, di hari pers nasional (HPN) dan HUT ke 70 , agar keberadaan organisasi profesi ini mampu menjadi jembatan peningkatan pembangunan termasuk di Sumenep.

“Peran pers sangat penting dalam pembangunan daerah termasuk Sumenep, untuk itu kami harapkan PWI ini menjadi jembatan untuk meningkatkan pembangunan,” ungkap Sudarmawan dalam sambutan di resepsi HPN dan HUT ke 70 PWI, yang dibacakan Kadis Kominfo, Yayak Nurwahyudi, Senin (15/2/2016).

Ia menerangkan, Pers harus mampu membangun optimisme bukan pesimisme. Perjalanan yang tidak mudah lagi, hendaknya menjadi inspirasi bagi anggotanya untuk meneruskan perjuangan para pendahulunya.

“Pembangunan di Sumenep ini butuh campur tangan awak media, makanya wartawan yang tergabung dalam PWI ini juga harus mampu meneruskan perjuangan para jurnalis yang telah mendahuluinya,” ucapnya.

Ia menilai, selama Pj Bupati bertugas di kabupaten paling ujung timur Pulau Madura itu, pers benar-benar bisa memposisikan diri atau independen terutama dalam pelaksanaan Pilkada.

“Selama saya bertugas disini, pers bisa membangun independensi terutama dalam pelaksanaan Pilkada, tidak menyampaikan informasi secara terpihak,” katanya.

Dengan independensi, pers bisa diterima disemua pihak. “Terutama bagaimana memberikan informasi yang positif bagi masyarakat Sumenep,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.