Reses DPRD Sumenep Telan Anggaran Rp736 Juta

Kantor DPRD Sumenep
Dok. Kantor DPRD Sumenep
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Serap aspirasi (Reses) 50 anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur di masing-masing daerah pemilihan (dapil), menelan dana APBD sebesar Rp.736 juta.

“Anggaran reses setiap anggota DPRD sebesar Rp14 juta untuk dapil daratan dan Rp17 juta untuk dapil kepulauan. Total anggota DPRD Sumenep 50 orang meliputi 38 Anggota di lima dapil kecamatan daratan dan 12 Anggota di dua dapil Kepulauan,” ungkap Sekretaris DPRD Sumenep, Moh Mulki, Rabu (22/7/2015).

Ia menyebutkan, dana reses itu tidak untuk anggota dewan, melainkan untuk konsumsi kegiatan, transportasi peserta, nara sumber, publikasi dan dokumentasi, serta termasuk perjanan dinas anggota dewan.

“Dengan anggaran tersebut, anggota dewan diwajibkan bertemu langsung dengan konstituen dalam forum serap aspirasi di tiga titik dapilnya masing-masing dengan melibatkan sejumlah elemen masyarakat setempat,” ujarnya.

Ia menerangkan, hasil reses tersebut nanti akan dilaporkan dalam forum paripurna DPRD setelah dibahas diinternal fraksi.

“Hasil reses nanti akan dilaporkan di rapat paripurna,” terangnya.

Sesuai jadwal yang ditentukan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD, masa reses itu dimulai tanggal 22 hingga 29 Juli 2015. (arifin/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.