Reses DPRD Sumenep Usai, Bamus Belum Jadwalkan Laporan Fraksi

Avatar of PortalMadura.com
APBD Sumenep 2019 Tunggu Pengesahan
dok. Wakil Ketua DPRD Sumenep, Moh Hanafi (Senin, 22/10/2018) (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Badan Musyawarah (Bamus) menjadwalkan reses atau serap aspirasi anggota dewan pada tanggal 15-22 November 2018 dan pelaksanaannya pun berjalan lancar. Namun, hingga saat ini Bamus belum menjadwalkan paripurna laporan fraksi-fraksi atas hasil reses tersebut.

Tidak terjadwalnya paripurna hasil reses di akhir tahun ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Rapat dan Risalah DPRD setempat, Sukaryo. Sebab, setiap pelaksanaan paripurna itu perlu ditetapkan dalam Bamus.

“Kami akan berkoordinasi dengan Pimpinan Dewan terkait agenda paripurna hasil reses itu agar bisa dijadwalkan oleh Bamus,” kata Sukaryo, Kamis (13/12/2018).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumenep, Moh Hanafi, juga mengakui jika hasil reses DPRD belum diparipurnakan dengan alasan sejumlah anggota dewan terutama asal daerah pemilihan kepulauan masih belum kembali ke daratan.

“Kami belum bisa memastikan kapan paripurna reses tersebut bisa digelar karena perlu ditentukan di forum Bamus. Selain itu, hingga saat ini anggota dewan yang berasal dari dapil kepulauan masih berada di pulau,” jelas Hanafi.

Politisi Partai Demokrat ini berharap, anggota dewan yang berasal dari dapil kepulauan bisa cepat kembali ke daratan dan Forum Bamus juga bisa segera menggelar rapat penentuan paripurna tersebut.

“Semoga dalam waktu dekat Bamus bisa menggelar rapat internal terkait penentuan paripurna tersebut,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.