Bola  

Resmi, Argentina Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Avatar of PortalMadura.com
Resmi, Argentina Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Presiden FIFA, Gianni Infantino menyambut gembira terpilihnya Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

PortalMadura.com-FIFA telah resmi menunjuk sebagai tuan rumah 2023, menggantikan Indonesia. Keputusan ini diambil setelah delegasi FIFA berkunjung ke Argentina untuk meninjau venue dan infrastruktur yang diajukan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) sebelumnya.

“Negara yang hidup dan bernapas dengan sepak bola akan jadi inspirasi menakjubkan bagi bintang-bintang masa depan,” kata Presiden FIFA menyambut terpilihnya Argentina sebagai 2023.

Argentina akan menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya sejak acara ini diselenggarakan pada tahun 2011. Selain itu, Argentina merupakan negara tersukses di Piala Dunia U-20 dengan enam gelar juara. Dalam turnamen ini, 24 tim akan berpartisipasi dan dibagi menjadi enam grup.

Jadwal turnamen tidak mengalami perubahan dan masih akan berlangsung dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Drawing atau pengundian bakal berlangsung di markas FIFA, Zurich, Swiss, pada 21 April 2023.

Argentina sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Keputusan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 diambil dalam rapat Dewan FIFA. Presiden FIFA menyambut baik terpilihnya Argentina sebagai tuan rumah dan menyatakan bahwa negara tersebut yang hidup dan bernapas dengan sepak bola akan jadi inspirasi menakjubkan bagi bintang-bintang masa depan.

“FIFA hari ini dengan senang hati mengumkan Piala Dunia U-20 tagun ini akan berlangsung di Argentina, sang juara dunia membuka pintunya bagi bagi superstar sepak bola masa depan,” ujar Infantino seperti dikutip dari keterangan resmi FIFA

Infantino, Presiden FIFA, juga menyampaikan terima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina dan pemerintah atas komitmen mereka memastikan Piala Dunia U-20 berjalan dengan waktu persiapan yang relatif sangat singkat.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.