Resmikan Kantor IBI, Wabup Pamekasan Apresiasi Berkurangnya Angka Kematian Bayi

Avatar of PortalMadura.com
Resmikan Kantor IBI, Wabup Pamekasan Apresiasi Berkurangnya Angka Kematian Bayi
Sambutan Wabup Pamekasan, Khalil Asy'ari, dalam acara peresmian kantor IBI (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy'ari, meresmikan Gedung Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Pamekasan sekaligus pelantikan forum manakib dan deklarasi anti gratifikasi rujukan di Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Selasa (20/3/2018).

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan, pihaknya sangat senang dengan berdirinya kantor IBI tersebut. Karena menjadi bidan merupakan profesi yang mulia lantaran pekerjaan yang digeluti berkaitan dengan jiwa dan kesehatan seseorang, terutama ibu melahirkan.

“Mereka tidak pernah mengenal waktu, meski tengah malam ada ibu datang mau melahirkan langsung ditangani, penceramah saja kalau tengah malam diminta untuk berceramah gak mungkin mau,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan tersebut menambahkan, keberadaan kantor IBI dipastikan sangat bermanfaat untuk masyarakat bumi Gerbang Salam, karena hal tersebut merupakan langkah kongkrit dalam membantu efektivitas meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Dengan diresmikannya Kantor IBI ini, diharapkan Pamekasan akan semakin mampu menunjukkan tanggung jawabnya secara nyata dalam meningkatkan kesehatan produksi,” tandasnya.

Khalil Asy'ari memungkasi, peningkatan pelayanan kesehatan memang menjadi program utama pemerintah daerah. Sehingga keberhasilan berkurangnya yang mencapai 60 persen merupakan keberhasilan luar biasa.

“Dengan berkurangnya angka kematian ibu dan bayi di Pamekasan sampai 60 persen telah memberikan gambaran bahwa petugas kesehatan mulai dari pelosok desa sampai kota telah menunjukkan keberhasilan yang sangat luar biasa,” tutup dia. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.