Resolusi 2017, Ini 5 Hal Esensial Kecantikan yang Wajib Dijalani Perempuan

Avatar of PortalMadura.Com
Resolusi 2017, Ini 5 Hal Esensial Kecantikan yang Wajib Dijalani Perempuan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Di tahun 2017 ini, setiap orang berlomba-lomba membuat resolusi yang harus tercapai. Bukan hanya resolusi kehidupan yang berkaitan dengan cita-cita tapi resolusi kecantikan juga tidak kalah penting.

Untuk itu, bagi para wanita yang ingin memiliki kulit cantik dan sehat di tahun 2017 ini, Anda perlu meningkatkan untuk diri Anda. Mulai dari cara menghapus makeup yang benar hingga memanjakan diri sendiri.

Lantas, apa saja resolusi yang tepat agar Anda tampil lebih cantik dan sehat di tahun 2017?. Berikut ini tipsnya :

Jangan Melewatkan Tabir Surya Anda
Salah satu kebiasaan perawatan kulit yang paling penting untuk dilakukan adalah menerapkan tabir surya. Baik itu di musim dingin atau musim panas, karena kulit Anda bisa menjadi rentan terhadap kerusakan dalam cuaca apapun.

Mengenakan tabir surya setiap hari dapat mencegah penuaan dini, tanning, dan bahkan kanker kulit. Terapkan tabir surya 15 menit sebelum ke luar rumah agar krim menyerap dan melindungi lebih baik.

Selalu Melembapkan
Dengan cuaca yang ekstrim, polusi, dan makeup di kulit sehari-hari ini tentu menuntut perhatian Anda. Pastikan Anda menerapkan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda, baik pada malam dan pagi hari.

Selain itu, jangan lupa untuk menerapkan di kulit sekitar mata Anda, karena kulit ini cukup tipis dan rentan terhadap kekeringan, juga penuaan. Untuk mengatasi masalah ini, terapkan krim mata dengan gerakan melingkar untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Jangan Pernah Tidur dengan Makeup
Hal terburuk yang Anda lakukan pada kulit adalah tidur dengan makeup. Melakukan hal ini terlalu sering bisa merusak kulit Anda, mulai dari alergi, hingga kulit berjerawat, bahkan bisa membuat kulit Anda menderita.

Jadi di tahun 2017, pastikan Anda menghapus lapisan foundation dan makeup sebelum tidur. Jika Anda terlalu malas untuk pergi ke kamar kecil, letakkan tisu makeup di dekat tempat tidur Anda.

Selalu Membersihkan Kuas Makeup Anda
Kuas makeup dapat menjadi sarang bakteri lebih dari yang Anda pikirkan. Menurut para ahli, Anda harus membersihkan kuas setidaknya sebulan sekali, sedangkan khusus untuk kuas mata, harus dibersihkan dua kali dalam sebulan. Resolusi mudah ini akan selalu menjaga kulit Anda tetap sehat.

Jangan Lupa Untuk Memanjakan Diri Sendiri
Jika Anda termasuk salah satu perempuan yang sibuk, cobalah untuk menyediakan waktu setidaknya satu hari dalam seminggu untuk diri sendiri. Misalnya, menikmati facial, pijat rambut, pedicure, dan lainnya.

Memanjakan diri sendiri atau yang disebut ‘me time‘ akan membuat diri Anda menjadi lebih rileks dan tentu dapat meningkatkan kecantikan Anda. (suara.com/Nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.