Resto Wiraraja Pamekasan ‘Pura-pura’ Ditutup

Avatar of PortalMadura.com
Resto Wiraraja Pamekasan 'Pura-pura' Ditutup
Tim gabungan BKPRD Pamekasan menghentikan pembangunan Resto Wiraraja

PortalMadura.Com, – Tim gabungan dari Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menghentikan pembangunan Resto Wiraraja yang terletak di Desa/Kecamatan Tlanakan, Senin (5/6/2017).

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu menempelkan tulisan ‘ditutup' dan pada bagian luar pagar dibentangkan banner berukuran 1×5 bertuliskan ditutup sementara.

“Ini merupakan komitmen bersama antara Pemkab dengan manajemen Wiraraja bahwa sejak tanggal 5 Juni 2017 sampai selesai ditutup sementara hingga proses perizinan selesai, karena izinnya belum selesai,” kata Ketua BKPRD, Nurul Fadilah.

Asisten II itu menambahkan, manajemen Wiraraja telah sepakat agar pembangunannya ditutup selama izinnya belum rampung setelah sebelumnya pemkab telah melayangkan surat peringatan 1 (SP 1) dan SP 2.

“Menghentikan pembangunan sementara hingga izinnya selesai, kami merespon permintaan manajemen atas dasar surat dari pemerintah daerah. Makanya hari ini kita acarakan bahwa manajemen sudah mengurus izin. Dalam berita acaranya sudah jelas,” saut Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Pamekasan, Mohammad Yusuf Wibiseno.

Yusuf melanjutkan, penutupan Resto Wiraraja fokus pada tempat karaoke dan izin pembangunan hotel. Sementara rumah makan di Resto Wiraraja tersebut tidak ada masalah karena semua izinnya sudah lengkap. Dalam momentum itu juga tidak dipersoalkan masalah reklamasi pantai.

Sementara itu, Manajemen Resto Wiraraja, H. Ghafur enggan berkomentar terkait penutupan tersebut. “Tidak usah,” kilahnya sembari melambaikan tangannya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.