oleh

Restoran Asela Sampang Disegel Satpol PP

PortalMadura.Com, Sampang – Restoran (rumah makan) Asela disegel Satpol PP Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (3/3/2021).

Restoran Asela itu berlokasi di pesisir pantai Jalan Raya Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

Kasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Pengamanan dan Penegakan Perda, Satpol PP Sampang, Mohamad Suharto menjelaskan, penyegelan Asela karena diduga melanggar UU Nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi.

“Rumah makan Asela kami tutup sementara. Ada sanksi administrasi sebelum dibuka kembali,” katanya.

Pemilik RM Asela, dinilai tidak mengindahkan peringatan. Selain itu, melanggar Perda Nomor 1 tahun 2020 Tentang Pajak Daerah, dan Perbup Nomor 8 Tahun 2020 Tentang Pendaftaran, Pelaporan, dan Pengawasan Pajak.

“Usaha RM Asela tidak mematuhi ketentuan berdasarkan monitoring data elektronik terhadap objek pajak,” terangnya.

Menurut dia, usaha rumah makan Asela dapat melakukan aktivitas kembali dengan syarat memenuhi semua persyaratan teknis dan persyaratan administrasi sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

Sementara, Owner RM Asela, Bukat Riyono, mengaku merasa kebingungan dengan alat tapping box yang digunakan untuk membayar pajak tidak terkoneksi akibat gangguan listrik.

“Dapat telepon dari bagian pajak, kenapa dicabut ternyata memang listrik padam. Makanya, terkadang bayar pajak manual,” katanya.

Ke depan, pihaknya berjanji akan mengikuti dan mamatuhi prosedur sesuai kebijakan dan ketentuan peraturan yanng berlaku.

“Kami akan ikuti prosedur yang ada, dan berharap rumah makan dapat beroperasi untuk melayani pengunjung seperti biasa,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar