oleh

Ribuan Mahasiswa Pilih Rektor Baru

PortalMadura.Com, Sumenep – Ribuan mahasiswa Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memilih rektor baru, Senin (15/12/2014).

“Sekitar 4 ribu mahasiswa yang akan memilih rektor dalam Pilrek (Pemilihan Rektor) hari ini,” kata Imam Hidayat, Ketua Presma Unija Sumenep.

Ia menjelaskan, mahasiswa yang mempunyai hak memilih adalah yang tercatat aktif. Dari masing-masing fakultas sudah ada daftar mahasiswa yang berhak memilih.

“Hasil Pilrek akan diketahui malam nanti. Dijadwalkan, jam tujuh malam akan dilakukan penghitungan oleh panitia,” ujarnya.

Hasil pemilihan rektor hari ini tidak secara otomatis yang mendapatkan suara terbanyak langsung menjadi rektor. Namun, hasil proses Pilrek masih dibawa ke Senat.

“Hasil Pilrek itu, menjadi salah satu pertimbangan ditingkat Senat. Lalu, diajukan kepihak Yayasan,” urainya.

Ada dua orang kandidat calon Rektor Unija Sumenep, yakni Ida Ekawati dengan nomor urut 1, dan Alwiyah nomor urut 2.(Ayu/Htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE