RSUD Sumenep Punya Poli Nyeri, Satu-satunya di Madura

Avatar of PortalMadura.Com
RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep
RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep

PortalMadura.Com, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, memiliki .

Poli baru yang dibuka awal tahun 2024 ini merupakan satu-satunya yang dimiliki rumah sakit yang ada di pulau garam Madura.

“Kami punya poli nyeri dan insyaallah ini satu-satunya di Madura,” kata Kepala Instalasi Intensif RSUD dr. H. Moh. Anwar, Kabupaten Sumenep Rudi Iskandar, pada wartawan, Jumat (19/4/2024).

Dalam memberikan pelayanan pada poli nyeri itu, sudah disiapkan berbagai alat kesehatan canggih. Misalnya, RFA (radiofrequency ablation) dan USG (ultrasonografi) serta alat kesehatan lainnya.

Pelayanan poli nyeri tersebut disambut antusias oleh masyarakat Sumenep. Meski tergolong baru, sudah banyak warga yang memanfaatkan. Setiap pekan selalu ada pasien, tiga sampai empat orang.

“Animo masyarakat cukup bagus, namanya pelayanan baru,” katanya.

Bagi yang akan memanfaatkan layanan baru ini bisa langsung datang mendaftar di resepsionis atau membuat perjanjian.

Pihaknya berharap dengan adanya pelayanan poli nyeri dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dalam mendapatkan akses kesehatan.

Hanya saja, kata dia, pelayanan poli nyeri belum bisa di-cover oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Sementara, Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, dr Erliyati, M.Kes dalam banyak kesempatan menyampaikan, bahwa manajemen rumah sakit berkomitmen akan terus berbenah dan merespon dengan cepat kebutuhan masyarakat, khususnya Sumenep dan umumnya pasien yang datang ke RSUD Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.