RSUD Sumenep Terapkan Jadi Rumah Sakit Bebas Komplain

Avatar of PortalMadura.com
RSUD Sumenep Terapkan Jadi Rumah Sakit Bebas Komplain
Pelayanan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep (Foto. Nanik Dwi Jayanti)

PortalMadura.Com, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus melakukan pembenahan, salah satunya dari sisi pelayanan.

RSUD pelat merah ini, berkomitmen menerapkan Rumah Sakit Bebas Komplain (RSBK).

Misalnya, bagi pasien yang pulang paksa dan untuk dirujuk menolak. “Langsung kita tangani sendiri oleh pimpinan dengan melibatkan pihak lain dan mencari solusinya bersama-sama,” terang Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, M. Kes, Jumat (26/7/2019).

Dikatakan, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan terkait permasalahan non medis seperti tidak adanya kerabat yang menjaga pasien saat rawat inap, atau bahkan tidak memiliki uang.

Merujuk Permenkes No. 51 Tahun 2018 dan No. 13 Tahun 2019, pihaknya menyarankan bagi peserta BPJS untuk memilih kamar inap yang sesuai hak kelasnya agar tidak ada tambahan biaya.

Baca Juga : 2 Oknum ASN Diknas Sampang Tersangka Dugaan Korupsi Masuk Kamar Mapenaling

Informasi tersebut juga disampaikan melalui tulisan banner yang terpampang di lobi . Diharap tidak ada lagi komplain dari masyarakat yang menggunakan BPJS dengan alasan tidak tahu.

Direncanakan, akhir tahun ini RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep akan menjalani akreditasi paripurna dengan mendapatkan bintang lima. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan meresmikan poli klinik.

“Kami mau memiliki akreditasi dan sambil nata-nata kita perbaiki pelayanan. Jadi mohon doanya semoga bintang lima itu tetap kami pegang,” tandasnya.(*)

Baca Juga :

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.