oleh

RTH Taman Kowel Akan Dialihfungsikan Jadi Taman Budaya?

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berencana untuk menjadikan Taman Kowel yang terletak di Kelurahan Kowel Kecamatan Kota menjadi art center atau taman budaya lantaran memiliki lahan yang cukup luas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan, Amin Jabir mengungkapkan, Taman Kowel yang telah menelan anggaran miliaran rupiah tersebut tidak sekadar menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau taman kota, melainkan juga akan diproyeksikan menjadi taman budaya agar para pekerja seni memiliki fasilitas yang memadai untuk mengeksplorasi kemampuannya.

Loading...

“Taman budaya itu nanti akan menjadi wadah para seniman untuk meningkatkan seni budaya di Pamekasan. Mereka bisa mengekspresikan nilai-nilai kesenian. Misalnya, seperti seni tari, teater, seni musik dan lainnya,” katanya, Jumat (4/1/2019).

Amin Jabir menambahkan, dengan adanya taman budaya pemerintah lebih mudah mengawasi perkembangan seni budaya di Pamekasan lantaran sudah terpusat dalam satu tempat. Tentu, para seniman dan budayawan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Gerbang Salam.

“Karena Pamekasan ini sangat kental dengan nilai-nilai Islami, maka pemerintah akan mudah mengontrol perkembangan seni dan budaya kalau sudah ada taman budayanya nanti,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar