Rumah Gedek Milik Janda Tua Roboh Dimakan Usia

Avatar of PortalMadura.com
Rumah Gedek Milik Janda Tua Roboh Dimakan Usia
Kondisi rumah milik Sahriyah yang roboh (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Rumah milik Sahriyah (65), warga Dusun Tengah, Desa Nyalabu Daya, Kecamatan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, roboh lantaran dimakan usia, Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun PortalMadura.Com, musibah yang menimpa janda tua itu terjadi ketika korban menunggu pedagang keliling yang biasa menjajakan lauk pauk setiap hari ke daerah tersebut.

Tetapi nahas, ketika kondisi kosong, rumah yang terbuat dari gedek tersebut roboh dengan bunyi yang cukup keras, sehingga membuat warga sekitar panik. Praktis, robohnya rumah korban mengundang perhatian para tetangga.

“Rumah tiba-tiba roboh sesaat setelah pemilik keluar dari rumahnya untuk menunggu pedagang keliling. Penyebabnya karena kondisi rumah sudah rapuh,” terang Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono.

Budi menjelaskan, pihaknya telah turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) membantu korban dan warga sekitar membersihkan reruntuhan rumah berukuran kecil tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban. Kami sudah data semuanya. Kalau urusan bantuan, itu adalah ranahnya Dinsos (Dinas Sosial),” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.