oleh

Rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan Digeruduk Simpatisan FPI

PortalMadura.Com, Pamekasan – Rumah ibunda Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD di Jalan Dirgahayu Pamekasan, Madura, Jawa Timur, digeruduk massa, Selasa (1/12/2020) sore.

Massa yang sebagian besar berpakaian serba putih mengatasnamakan Gerakan Umat Islam Pamekasan. Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), massa berteriak agar Mahfud MD keluar, namun teriakan itu tak ada respons. Setelah beberapa menit berada di lokasi, massa pun akhirnya membubarkan diri.

Simpatisan Front Pembela Islam (FPI) itu sebelumnya melakukan aksi demonstrasi ke Mapolres Pamekasan menyampaikan aspirasinya terkait penolakan atas pemanggilan Habib Rizieq Shihab dalam kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta.

Mereka meminta agar aparat penegak hukum tidak tebang pilih dalam menegakkan keadilan. Sebab, mereka menganggap banyak kasus kerumunan lainnya yang tidak diproses hukum.

“Kami menyatakan menolak atas pemanggilan Habib Rizieq, karena adanya ketimpangan keadilan. Kedatangan Habib Rizieq ke Jakarta banyak yang mempermasalahkan, ini jelas ketidak adilan,” kata Korlap Aksi, Muhammad Saifuddin.

Pihaknya menyampaikan aspirasi tersebut agar disampaikan kepada pemerintah pusat dan penegak hukum. Namun, jika aspirasinya tidak dihiraukan massa mengancam akan melakukan aksi demonstrasi dengan jumlah massa yang lebih banyak.

Setelah melakukan aksi demonstrasi tersebut, massa kemudian bergerak ke rumah ibunda Mahfud MD di Jalan Dirgahayu tersebut.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Oktaviana Dwi K.K

Komentar