oleh

Rumah Sakit Waru Pamekasan Tak Terawat

PortalMadura.Com, Pamekasan – Rumah sakit Waru, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak terawat. Tak pelak, kondisi itu membuat pemandangan tidak elok.

Pantauan di lokasi, halaman rumah sakit tipe C yang dibangun pemerintah kabupaten (Pemkab) itu ditumbuhi pepohonan. Selain itu, gedung yang sudah menelan dana miliaran rupiah tersebut kotor, bahkan beberapa huruf pada bagian rumah sakit sudah tanggal.

“Saya tidak pernah melihat gedung ini dirawat. Makanya, kotor seperti ini, padahal anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah sudah besar,” kata Zainal Abidin (25) salah satu warga asal Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean, Senin (23/3/2015).

Menururtnya, semestinya keberadaan gedung tersebut dirawat dengan baik agar rumah sakit rujukan masyarakat pantura itu tidak terkesan menghambur-hamburkan uang rakyat. Meski pada kenyataannya, terdapat banyak fasilitas yang belum dipenuhi.

“Tentu harapan saya, agar rumah sakit ini tetap dirawat dengan baik, meski masih belum dioperasikan. Sehingga, ketika nanti pembangunannya mau dilanjutkan tidak mengeluarkan anggaran tambahan,” pintanya.

Senada juga disampaikan Miftahul Arifin (30) warga Desa Waru Barat Kecamatan Waru. Menurutnya, pemkab Pamekasan harus bisa memelihara atau merawat gedung rumah sakit tersebut sebelum dioperasikan.

“Yang jelas, harus ada orang yang bisa menjaga atau merawat gedung itu agar tidak terjadi seperti sekarang. Eman lah, uang besar yang dikeluarkan tapi dibiarkan tak terawat seperti ini,” tukas dia. (Marzukiy/htn)


Komentar