Rutan Sumenep Kejar Zona Integritas WBK dan WBBM

Avatar of PortalMadura.com
Rutan Sumenep Kejar Zona Integritas WBK dan WBBM
Kanan, Plt Kepala Rutan Sumenep Ridwan Susilo (Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sumenep, Madura, Jawa Timur, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Plt Kepala Ridwan Susilo menjelaskan, WBK dan WBBM merupakan predikat unit kerja yang berhasil memperoleh predikat zona integritas.

Pihaknya mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan. Mulai dari mensosialisasikan kepada seluruh pegawai di lingkungan Rutan.

Pada sosialisasi itu terdapat beberapa hal yang menjadi pembahasan urgen untuk menuju Zona Integritas WBK dan WBBM. Yakni pegawai harus memiliki pola pikir baru dan bagus sebagai pelayan masyarakat.

Misalnya, pegawai Rutan tidak hanya melayani pada saat berada di kantor saja. Melainkan diluar kantor juga bagaimana hal itu dilakukan.

“Seperti membantu kebingunan masyarakat yang hendak berkunjung ke Rutan untuk menemui keluarganya yang ada di sel tahanan,” terangnya, Rabu (16/3/2022).

Inovasi lainya, Rutan Sumenep telah menerapkan kunjungan daring bagi warga binaan untuk berkomunikasi langsung dengan pihak keluarganya di rumah.

“Nanti warga binaan disediakan nomor antrian. Hal ini juga guna mencegah adanya penumpukan dan waktu yang cukup lama,” terangnya.

Pihaknya menekankan pada pengembangan SDM pegawai untuk pelayan bagi warga binaan dan masyarakat umum. “Kepuasan masyarakat adalah komitmen kami bersama,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.