oleh

Rutan Sumenep Usulkan 105 Napi Dapat Remisi Kemerdekaan

PortalMadura.Com, Sumenep – Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengusulkan sebanyak 105 narapidana untuk mendapat remisi pada perayaan kemerdekaan RI tahun 2018.

“Pada momentum hari kemerdekaan RI ke 73 ini, kami mengusulkan 105 narapidana untuk mendapatkan remisi,” kata Kepala Rutan Klas II B Sumenep, Moh. Kurnia, melalui Kasubsi Pengelolaan, Abd Rakib, Rabu (15/8/2018).

Ia menjelaskan, penghuni rutan klas II B saat ini sebanyak 286 orang. Terdiri dari tahanan 136 orang, termasuk wanita 16 orang dan 134 narapidana.

Loading...

“Dari 105 orang tersebut belum bisa dipastikan akan mendapat remisi secara keseluruhan, sebab yang menentukan langsung dari Kantor Wilayah (Kanwil) yang berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan,” ucapnya.

Ia berharap, semua napi yang diusulkan itu bisa mendapatkan remisi sebab mereka sudah berhak mendapatkannya karena sudah menjalani hukuman minimal sesuai yang ditentukan.

“Harapan kami ke 105 warga binaan rutan ini bisa memperoleh remisi. Mereka yang kami usulkan sudah memenuhi syarat dan berkelakuan baik,” imbuhnya. (Arifin/Desy)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE