Rutin Konsumsi Sayur dan Buah bisa Meningkatkan Kesuburan Lho?

Avatar of PortalMadura.com
Rutin Konsumsi Sayur dan Buah bisa Meningkatkan Kesuburan Lho?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sayur dan buah menjadi salah satu bahan makanan yang kaya akan antioksidan sehingga mencegah untuk munculnya risiko penyakit mematikan. Bahkan sayur dan buah juga menjadi bahan makanan yang mengandung berbagai nutrisi dan vitamin terbaik untuk tubuh.

Seperti dilansir fimela.com dikutip dari laman WebMD.com, sayur dan buah juga dipercaya sebagai bahan makanan yang bisa meningkatkan kesuburan perempuan. Bagi Anda dan suami yang sedang menjalankan program kehamilan, pastikan untuk mengonsumsi sayur dan buah cukup setiap harinya.

Peneliti di Harvard School of Public Health menemukan jika sayuran seperti bayam, brokoli, sawi, kecambah, oyong dan sayur hijau gelap lainnya baik dalam meningkatkan kesuburan. Bahkan penelitian yang dilakukan para ahli menemukan ada beragam buah dan sayur yang bisa meningkatkan kesuburan.

Sayuran hijau mengandung folat dan vitamin B yang bisa meningkatkan ovulasi. Penelitian yang dilakukan para ahli di University of California Bekerley’s Public School of Health menemukan jika perempuan dan pria yang rutin konsumsi sayuran hijau mengalami peningkatan kesuburan.

Baca Juga: Ucapan Kontroversial Baddrut Tamam Tuai Kritik Parpol Pengusung

Pria yang rutin konsumsi sayur juga mengalami penurunan jumlah sel sperma abnormal sebanyak 20% sehingga membuatnya lebih mungkin membuat istrinya hamil. Buah seperti jeruk, jeruk bali, dan jeruk lainnya serta buah berry juga dipercaya bisa meningkatkan kesuburan.

Vitamin C yang terkandung di dalam buah ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang mendukung kesuburan semakin baik. Jika ingin meningkatkan kesuburan, pastikan untuk konsumsi sayur dan buah cukup setiap harinya. Konsumsi juga susu, kacang-kacangan, biji-bijian dan ikan untuk meningkatkan kesuburan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.