Rutin Pakai Temulawak, Anda akan Dapatkan Kulit Putih dan Mulus

Avatar of PortalMadura.com
Rutin Pakai Temulawak, Anda akan Dapatkan Kulit Putih dan Mulus
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu ramuan yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yaitu . Tanaman herbal asli Indonesia ini ternyata tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tapi juga untuk kecantikan.

Pasalnya, kandungan minyak atsiri yang ada di dalamnya mampu mencegah penuaan dini. Jadi, sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan perawatan secara alami, tanpa harus merogoh kocek ke klinik kecantikan.

Tidak hanya itu, Anda perlu mengetahui manfaat lain dari racikan temulawak. Nah, daripada Anda penasaran, berikut ulasan lengkapnya:

Mengobati Jerawat
Untuk mengobati jerawat secara alami, Anda bisa mengonsumsi air rebusan temulawak. Cukup rebus beberapa rimpang temulawak dengan air secukupnya, lalu diminum secara rutin. Selain itu, temulawak juga bisa diolah menjadi master wajah atau jika ingin lebih praktis, Anda bisa mengoleskan temulawak yang sudah dihaluskan pada bagian wajah yang berjerawat. Lakukan secara rutin, agar jerawat cepat hilang.

Mencerahkan Kulit Wajah
Bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah putih dan cerah, tidak perlu repot-repot membeli krim wajah bermerek ternama. Anda bisa membuat masker khusus yang terbuat dari campuran temulawak dan asam jawa.

Caranya, haluskan temulawak hingga mendapakan 1 sendok makan sarinya. Setelah itu, campurkan sari temulawan tersebut dengan 2 ruas asam jawa dan 2 sendok makan air jeruk nipis hingga merata. Kemudian tumbuk hingga halus sampai siap digunakan sebagai masker.

Menghaluskan Kulit Wajah
Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, temulawak juga dapat diolah menjadi masker wajah. Jika dipakai secara rutin, kulit wajah akan menjadi lebih halus. Anda juga bisa mengolah temulawak menjadi scrub, lalu gunakanlah pada sore atau malam hari menjelang tidur.

Mengencangkan Kulit Wajah
Seperti kunyit, temulawak juga dipercaya sebagai tanaman herbal alami yang bersifat antioksidan dan dapat melawan radikal bebas. Dalam arti lain, jika digunakan secara rutin, racikan temulawak dapat menghindari wajah dari kuman-kuman penyebab jerawat dan keriput. Tidak hanya itu, kulit Anda pun akan terlihat lebih kencang dan awet muda. (okezone.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.