Rutinlah Konsumsi Susu Kunyit Setiap Hari, Rasakan Khasiatnya

Rutinlah Konsumsi Susu Kunyit Setiap Hari, Rasakan Khasiatnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Susu merupakan minuman sehat yang dikenal memiliki kandungan nutrisi dan tinggi protein yang baik bagi tubuh. Tidak heran jika banyak kalangan menyukai minuman ini sejak dahulu.

Saat ini sudah banyak variasi minuman yang dicampur dengan susu untuk menarik minat penikmatnya. Tapi, sudahkah Anda mencoba minum ?. Minuman asal India ini biasa dikonsumsi sebelum tidur. Pasalnya, ada banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan saat rutin mengonsumsi susu kunyit. Mulai dari manfaat untuk kecantikan hingga kesehatan.

Nah, daripada mencampurkan susu dengan sesuatu yang kurang sehat lebih baik mencoba mencampurkan kunyit pada susu Anda. Cara membuatnya sangat mudah, Anda cukup mencampurkan susu putih yang biasa Anda konsumsi dengan satu sendok teh minyak kelapa, seperempat sendok teh bubuk kunyit, dan madu secukupnya. Masukan semua bahan ke dalam panci kemudian diamkan hingga mendidih.

Jika rutin mengonsumsi minuman sehat ini setiap hari, Anda akan merasakan berbagai manfaatnya. Apa saja itu?. Berikut berbagai manfaat dari susu kunyit khas India:

1. Mampu menyerang berbagai jenis virus dan bakteri pada tubuh sehingga dapat menghilangkan penyakit yang mengganggu sistem pernapasan.

Baca Juga

2. Susu kunyit dapat mencegah dan memperlambat perkembangan kanker payudara, kanker kulit, dan usus besar.

3. Sifat anti inflamasi yang dimilikinya mampu mengatasi arthritis dan bisul perut.

4. Susu kunyit adalah antioksidan terkuat.

5. Dalam tradisi Ayuvedic di India, susu kunyit dianggap sebagai pembersih darah, merevitalisasi, dan meningkatkan sirkulasi darah.

6. Dapat mengatasi kram perut.

7. Susu kunyit sebagai pembersih racun alami pada hati.

8. Membantu mencegah pembentukan lemak pada tubuh, sehingga mampu membuat Anda tetap langsing. (ummi-online.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.