Rutinlah Minum Air Kelapa Selama 14 Hari dan Rasakan Manfaatnya

  • Bagikan
air kelapa
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebanyakan orang sudah mengetahui manfaat yang terkandung dalam air kelapa. Minuman ini tidak hanya menyegarkan tapi juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Apalagi jika dikonsumsi secara rutin selama 14 hari. Anda akan mendapatkan tubuh yang tetap sehat dan bugar.

Tidak hanya itu saja, ada banyak manfaat lain yang bisa Anda peroleh dari minum air kelapa selama 14 hari bagi kesehatan. Ingin taju apa saja manfaatnya?. Simak penjelasan di bawah ini:

Menurunkan Tekanan Darah
Air kelapa mengandung potasium yang membantu mempertahankan atau menurunkan tekanan darah. Sehingga, minum air kelapa setiap hari akan membantu mengurangi risiko hipertensi.

Menurunkan Kolesterol
Minum air kelapa akan membantu mengurangi kadar kolesterol total trigliserida dan kolesterol LDL, terutama di dalam hati. Elektrolit dalam air kelapa, seperti kalium, kalsium dan magnesium akan membantu menjaga kesehatan jantung.

Menjaga Keseimbangan pH
Racun dan senyawa hadir dalam lingkungan dan makanan dapat membuat kadar pH lebih asam di dalam tubuh. Beberapa masalah kesehatan seperti nyeri sendi, lendir berlebihan, membakar hati, dan sensitivitas kimia.

Meningkatkan Energi
Jauhi minuman energi buatan dan minum air kelapa segar sebagai gantinya. Anda akan mengalami peningkatan energi setelah minum air kelapa rutin, terlebih minuman ini tanpa gula.

Membantu Fungsi Ginjal
Air kelapa memberikan cukup kalium yang membantu menjaga kesehatan ginjal. Hal ini karena air kelapa memiliki sifat diuretik yang membantu dalam mencegah batu ginjal.

Mengurangi Risiko Glaukoma
Glaukoma adalah gangguan mata, di mana pembuluh darah kecil dan saraf optik rusak, karena tekanan yang ekstrim di mata. Di sisi lain, air kelapa membantu mengurangi produksi aqueous dengan memblokir zat adrenalin. Hal ini akan mengurangi tekanan pada mata yang bisa berdampak negatif. (okezone.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.